Bimtek Pelayanan Publik – Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik
Bimtek Pelayanan Publik – Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik. Kinerja pemerintah daerah di Indonesia diukur terutama melalui pemberian pelayanan publik dasar layaknya negara maju ataupun berkembang lainnya di seluruh dunia. Bidang-bidang yang termasuk pelayanan dasar adalah pendidikan, kesehatan, penyediaan air bersih, sanitasi, manajemen limbah dan penciptaan iklim investasi yang kondusif.
Dalam hal ini, usaha peningkatan pelayanan merupakan manifestasi konkret dalam tata kelola pemerintahan yang baik untuk mempromosikan pengembangan manusia, mayoritas pemerintah daerah harus berjuang mengatasi banyak tantangan dan keterbatasan.
Materi Bimtek Pelayanan Publik – Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik
- Konsep dan Kebijakan Pelayanan Publik
- Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
- Standar Pelayanan Publik
- Pengelolaan Pengaduan Masyarakat
- Indeks Kepuasan Masyarakat
- Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Aspek Teknis dalam Peningkatan Standar dan Kinerja Pelayanan Publik
- Pemahaman tentang Kebijakan Publik: ASN perlu memahami berbagai kebijakan publik yang berlaku, termasuk regulasi terkait pelayanan publik, hak-hak masyarakat, dan prinsip-prinsip yang mendasari penyediaan layanan yang berkualitas.
- Prosedur Pelayanan Publik: Materi ini mencakup pemahaman tentang prosedur yang harus diikuti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari permohonan, pengajuan, hingga penyelesaian kasus.
- Penggunaan Teknologi Informasi: Pelatihan tentang penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, seperti pengelolaan data, sistem informasi, dan layanan berbasis online.
- Manajemen Data dan Dokumen: ASN perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya manajemen data dan dokumen, termasuk penyimpanan, pengarsipan, dan perlindungan data pribadi masyarakat.
Sehubung Dengan Penjelasan Di Atas, Dalam Rangka Memahami Serta Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Pemerintah Pusat, Daerah Dan Swasta. Maka Kami Dari PLATINDO Pusat Pelatihan Mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Untuk Mengikuti Bimbingan Teknis Dengan Tema: Bimtek Pelayanan Publik – Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik
Metode Bimtek
Pemaparan Materi, diskusi, tanya jawab, studi kasus dan simulasi langsung dengan konsep:
- 20% Teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara: Institusi, korporasi & Industri
- 40% Studi kasus nyata & brainstorming antara Narasumber / Trainer dengan peserta kegiatan
Pilihan Kelas Pelaksanaan:
- Kelas Tatap Muka Di Hotel
- Online Zoom Meeting
- In House Training
Biaya Bimtek
- Online Zoom Meeting : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
- Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 3.750.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Orang Peserta) : Rp. 4.750.000,- (Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Suite Room (1 Kamar Untuk 1 Orang Peserta) : Rp. 5.750.000,- (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
Fasiitas Bimtek
- Bahan Ajar Modul ( Softcopy Dan Hardcopy)
- Seminar Kit
- Kuitansi Pembayaran Perpeserta
- Sertifikat
- Tas Kegiatan
- Konsumsi Dan Coffe Break Selama Kegiatan
- Kartu Tanda Peserta
- Penjemputan Di Bandara / Stasiun Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta
Tata Cara Pendaftaran:
- Surat Undangan Kegiatan Beserta Jadwal Kegiatan Akan Dikirimkan Setelah Melakukan Konfirmasi Melalui Panitia Arie Hp/Wa: 085242961361
- Surat Undangan Kegiatan Akan Dikirimkan Via E-Mail Dan/Atau Whatsapp
- Bagi Peserta Minimal 5 Orang Dapat Menentukan Waktu, Tempat Dan Materi Kegiatan Sesuai Kebutuhan Peserta
- Pendaftaran Paling Lambat 3 Hari Sebelum Pelaksanaan Kegiatan
- Tema, Materi Serta Rundown Kegiatan Dapat Menyesuaikan Keinginan Peserta
Kontak Person
- Arie – Hp/Wa: 085242961361
- website : platindopusatpelatihan.co.id