Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Modern.
Pengelolaan kantor yang baik dan modern (sesuai tuntutan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas Instansi Pemerintah maupun perusahaan secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. Maka dari itu, personil yang terlibat dalam kegiatan kantor harus memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran.
Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang pengelolaan informasi (pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha. Pelatihan ini dirancang agar personil yang berhubungan dengan pekerjaan di atas mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan.
Pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran perlu dimiliki oleh staff perusahaan, hal ini karena dengan berkembangnya zaman modern seperti sekarang ini, para staff dituntut untuk memiliki keahlian lebih terutama pada bidang teknologi informasi. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi dan pelayanan tata usaha kantor. Maka dari itu training ini dirancang untuk para karyawan bagian administrasi agar dapat memiliki keahlian lebih sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang semakin berkembang.
Ilmu Manajemen administrasi perkantoran merupakan suatu rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan hingga menyelenggarakan secara tertib pekerjaan Manajemen administrasi perkantoran untuk menunjang pencapaian tujuan organisasi.
Materi Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
- Paradigma dan Filosofi Manajemen Administrasi Perkantoran Modern.
- Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern.
- Asas-asas dan struktur manajemen perkantoran.
- Prinsip Organisasi
- Korespondensi
- Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat.
- Langkah-langkah penyusunan surat (format, bahasa, dll).
- Mengendalikan surat masuk dan surat keluar.
- Manajemen Arsip.
- Pendahuluan
- Siklus Hidup Arsip Manual
- Manajemen Arsip Elektronik
- Sistem Pengelolaan Dan Pemusnahan Arsip
- Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran.
- Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran.
- Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran.
- Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran.
- Sistem Arsip Elektronik.
- Manajemen basis data.
- LAN, intranet, dan internet.
- Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor.
- Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif.
- Teknik manajemen waktu: skala prioritas, delegasi, dan asertif.
- Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya.
- Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik.
- Penyusunan Dokumentasi SOP.
- Pengertian dan pentingnya SOP.
- Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP.
- Dokumentasi & Administrasi HRD / GA
- Dokumentasi & Administrasi Marketing
- Dokumentasi & Administrasi Purchasing
- Pengelolaan Inventarisasi.
- Pengertian inventarisasi.
- Pelaksanaan inventarisasi.
- Mutasi barang.
- Pemberian label dan kode barang.
- Penghapusan barang.
- Tata Ruang Kantor.
- Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata ruang kantor.
- Penyusunan tata letak fasilitas kantor.
- Tata lingkungan kantor.
- Prinsip 5R dalam tata ruang kantor.
Sehubung Dengan Penjelasan Di Atas, Dalam Rangka Memahami Serta Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Pemerintah Pusat, Daerah Dan Swasta. Maka Kami Dari PLATINDO Pusat Pelatihan Mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Untuk Mengikuti Bimbingan Teknis Dengan Tema: Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
Metode Pelatihan
Pemaparan Materi, diskusi, tanya jawab, studi kasus dan simulasi langsung dengan konsep:
- 20% Teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara: Institusi, korporasi & Industri
- 40% Studi kasus nyata & brainstorming antara Narasumber / Trainer dengan peserta kegiatan
Pilihan Kelas Pelaksanaan:
- Kelas Tatap Muka Di Hotel
- Online Zoom Meeting
- In House Training
Biaya Pelatihan
- Online Zoom Meeting : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
- Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 3.750.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Orang Peserta) : Rp. 4.750.000,- (Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Suite Room (1 Kamar Untuk 1 Orang Peserta) : Rp. 5.750.000,- (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
Fasiitas Bimtek
- Bahan Ajar Modul ( Softcopy Dan Hardcopy)
- Seminar Kit
- Kuitansi Pembayaran Perpeserta
- Sertifikat
- Tas Kegiatan
- Konsumsi Dan Coffe Break Selama Kegiatan
- Kartu Tanda Peserta
- Penjemputan Di Bandara / Stasiun Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta
Tata Cara Pendaftaran:
- Surat Undangan Kegiatan Beserta Jadwal Kegiatan Akan Dikirimkan Setelah Melakukan Konfirmasi Melalui Panitia Arie Hp/Wa: 085242961361
- Surat Undangan Kegiatan Akan Dikirimkan Via E-Mail Dan/Atau Whatsapp
- Bagi Peserta Minimal 5 Orang Dapat Menentukan Waktu, Tempat Dan Materi Kegiatan Sesuai Kebutuhan Peserta
- Pendaftaran Paling Lambat 3 Hari Sebelum Pelaksanaan Kegiatan
- Tema, Materi Serta Rundown Kegiatan Dapat Menyesuaikan Keinginan Peserta
Kontak Person
- Arie – Hp/Wa: 085242961361
- website : platindopusatpelatihan.co.id