Bimtek Humas & Protokol, Bimtek MC & Protokoler

Bimtek Ajudan dan Protokoler – Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

Bimtek Ajudan dan Protokoler - Bimtek Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

Bimtek Ajudan dan Protokoler – Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

Bimtek Ajudan dan Protokoler – Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol.

Bimtek Ini Bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan yang memadai tentang Membentuk Pribadi Sigap dan Dinamis Seorang Ajudan, Sekpri, Aspri. Dan Peningkatan Tupoksi Keprotokolan Didalam Acara Formal, Non Formal, dan Kehumasan dalam membangun pencapaian profesionalitas pelayanan prima.

Peran protokoler sangat strategis karena tidak hanya memberikan pelayanan yang prima terhadap pegawai saja, tapi juga tamu. Jika protokoler benar-benar memberikan pelayanan prima terhadap tamu/ pihak dari, maka persepsi positif pun akan diberikan pada organisasi ini secara keseluruhan. Ini tentu akan menunjang kesuksesan Pemerintahan. terkait dengan Divisi Manajemen Intern, khususnya Seksi Sekretariat, Pengamanan, dan Protokol. Pelayanan  adalah  suatu  usaha  untuk  membantu  menyiapkan  (mengurus)  apa  yang diperlukan oleh orang lain.

Pelayanan merupakan kegiatan yang ditawarkan oleh organisasi atau perorangan kepada konsumen yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Sedangkan pelayanan prima merupakan terjemahan dari istilah service excellent yang secara harfiah berarti pelayanan yang sangat terbaik. Karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki oleh instansi yang memberikan pelayanan.

Humas dan Protokol, Ajudan Sekpri, Aspri memainkan peran yang penting dalam membangun profesionalitas pelayanan prima di berbagai instansi pemerintah dan organisasi. Peningkatan tugas pokok dan fungsi mereka menjadi kunci dalam mencapai kualitas layanan yang optimal kepada masyarakat.

Manfaat Bimtek Ajudan dan Protokoler – Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

  1. Peningkatan Hubungan Masyarakat : Meningkatkan keterampilan hubungan masyarakat, yang mengarah pada peningkatan hubungan dengan pemangku kepentingan dan peningkatan kepercayaan masyarakat.
  2. Protokol yang Ditingkatkan : Meningkatkan keterampilan protokol, yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dan penghormatan terhadap prosedur seremonial dan diplomatik.
  3. Peningkatan Asisten Sekretaris : Mengembangkan keterampilan asisten sekretaris, yang mengarah pada peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam dukungan administratif.
  4. Keunggulan Profesional : Mencapai keunggulan profesional dalam pelayanan prima, yang mengarah pada peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
  5. Pelayanan Prima : Memberikan pelayanan prima yang berujung pada peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
  6. Peningkatan Komunikasi : Meningkatkan keterampilan komunikasi, yang mengarah pada peningkatan pemahaman dan kerja sama antar pemangku kepentingan.
  7. Kerja tim : Mengembangkan keterampilan kerja tim, yang mengarah pada peningkatan kolaborasi dan koordinasi di antara anggota tim.

Peningkatan Tupoksi Humas dan Protokol, Ajudan Sekpri, Aspri merupakan langkah penting dalam membangun profesionalitas pelayanan prima. Dengan tugas pokok dan fungsi yang diperluas, mereka dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dalam era tuntutan pelayanan yang semakin kompleks, peran mereka menjadi sangat relevan dalam memastikan keberhasilan suatu institusi atau organisasi dalam mencapai tujuannya.

Bimtek Ajudan dan Protokoler - Bimtek Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

Bimtek Ajudan dan Protokoler – Bimtek Sosialisasi Peningkatan Tupoksi Ajudan Humas dan Protokol

Sehubung Dengan Penjelasan Di Atas, Dalam Rangka Memahami Serta Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Pemerintah Pusat, Daerah Dan Swasta. Maka Kami Dari PLATINDO Pusat Pelatihan Mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Untuk Mengikuti Bimbingan Teknis Dengan Tema: Bimtek Ajudan dan Protokoler

Metode Bimtek

Pemaparan Materi, diskusi, tanya jawab, studi kasus dan simulasi langsung dengan konsep:

  • 20% Teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara: Institusi, korporasi & Industri
  • 40% Studi kasus nyata & brainstorming antara Narasumber / Trainer dengan peserta kegiatan

Pilihan Kelas Pelaksanaan:

  1. Kelas Tatap Muka Di Hotel
  2. Online Zoom Meeting
  3. In House Training

Biaya Bimtek

  • Online Zoom Meeting : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
  • Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 3.750.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Orang Peserta) : Rp. 4.750.000,- (Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
  • Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Suite Room (1 Kamar Untuk 1 Orang Peserta) : Rp. 5.750.000,- (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

Fasiitas Bimtek

  • Bahan Ajar Modul ( Softcopy Dan Hardcopy)
  • Seminar Kit
  • Kuitansi Pembayaran Perpeserta
  • Sertifikat
  • Tas Kegiatan
  • Konsumsi Dan Coffe Break Selama Kegiatan
  • Kartu Tanda Peserta
  • Penjemputan Di Bandara / Stasiun Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta

Tata Cara Pendaftaran:

  • Surat Undangan Kegiatan Beserta Jadwal Kegiatan Akan Dikirimkan Setelah Melakukan Konfirmasi Melalui Panitia Arie Hp/Wa: 085242961361
  • Surat Undangan Kegiatan Akan Dikirimkan Via E-Mail Dan/Atau Whatsapp
  • Bagi Peserta Minimal 5 Orang Dapat Menentukan Waktu, Tempat Dan Materi Kegiatan Sesuai Kebutuhan Peserta
  • Pendaftaran Paling Lambat 3 Hari Sebelum Pelaksanaan Kegiatan
  • Tema, Materi Serta Rundown Kegiatan Dapat Menyesuaikan Keinginan Peserta

Kontak Person




author-avatar

Tentang Platindo Pusat Pelatihan

Platindo adalah Pusat pelatihan yang yang bergerak dibidang riset, pengkajian bimbingan teknis, diklat, workshop, sertifikasi, pelatihan dan pendidikan non formal. Platindo didirikan sebagai pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama dibidang pendidikan. Baik bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta & mahasiswa.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan