Pelatihan Manajemen Kesekretariatan Rumah sakit
Pelatihan Manajemen Kesekretariatan Rumah sakit. Manajemen kesekretariatan rumah sakit melibatkan pengelolaan administratif yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan. Ini mencakup penanganan dokumen medis, jadwal pemeriksaan, koordinasi pertemuan, dan komunikasi internal.
Manajemen kesekretariatan yang baik dapat membantu memastikan kelancaran operasional rumah sakit, membantu staf medis, dan menyediakan dukungan administratif yang diperlukan dalam lingkungan kesehatan yang kompleks.
Manajemen kesekretariatan penting untuk menjaga kelancaran operasional dan organisasi, termasuk pengelolaan dokumen, jadwal, dan komunikasi. Dengan manajemen yang efektif, informasi dapat diakses dengan cepat, pertemuan dapat diatur dengan baik, dan tugas-tugas administratif dapat diselesaikan secara efisien. Ini mendukung produktivitas dan efisiensi kerja.
Setiap Rumah Sakit harus memiliki Kesekretariatan sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, dan pengkoordinasikan orang, bahan-bahan, mesin-mesin, metode, perlengkapan, peralatan dan uang serta pengarahan dan pengawasan atas pelaksanaan pekerjaan dalam rangka mencapai tujuan Rumah sakit. Definisi Kesekretariatan perkantoran dalam hal ini adalah usaha penyelenggaraan perkantoran guna membantu Rumah Sakit dalam pencapaian tujuan Rumah Sakit.
Pada umunnya Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas menyiapkan bahan pelaksanaan urusan administrasi umum meliputi ketatausahaan, organisasi dan tata laksana, keuangan, kerjasama, hubungan masyarakat, rumah tangga, perlengkapan, dokumentasi, perpustakaan dan kearsipan serta pengelolaan administrasi kepegawaian Rumah Sakit.
Administrasi dan kesekretariatan adalah dua hal yang berbeda tetapi memiliki keterikatan yang erat yaitu segala yang berhubungan dengan rangkaian kegiatan penataan cara-cara penyelennggaraan kesekretariatan dalam organisasi Rumah sakit. Administrasi Kesekretariatan sudah banyak diterapkan guna memperlancar dan mempercepat lalu lintas administrasi dalam kantor.
Ketersediaan data/analisis data dan informasi yang kesemuanya diolah secara komputerisasi membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu dalam pengelolaan data, meliputi menghimpun, mengolah, mencatat, memelihara dan menyimpan. Untuk itu pengelolaan terhadap system administrasinya, serta pengembangan kemampuan SDM pada unit tersebut perlu mendapat perhatian.
Manajemen terhadap SDM tidak saja pada kemampuan dalam hal pendataan tetapi juga factor kemampuan yang terkait dengan etika pelayanan kepada pihak yang membutuhkan serta kemampuan public relation. Dalam hal ini perlu membuat standar penilaian kinerja (performance appraisal) yang dipengaruhi factor lingkungan internal, eksternal organisasi yang terdiri dari sosial, legal economic, tehnical dan physical.
Materi Pelatihan Manajemen Kesekretariatan Rumah sakit
- Pengantar Manajemen Kesekretariatan dan Pengelolaan Administrasi Perkantoran Modern Di Rumah Sakit
- Fungsi dan peran Kesekretariatan
- Sekretaris pemimpin dan sekretaris organisasi
- Konsep informasi dan sistem informasi manajemen
- Ruang lingkup administrasi kesekretaritan
- perencanaan dan pengendalian pekerjaan administrasi
- problem solving dan decision making
- kepribadian berkarakter, komunikasi interpersonal serta
- membangun personal branding.
- Organisasi Dan Sistem Perkantoran
- Komunikasi dan Teknologi Perkantoran
- Manajemen Kearsipan (Arsip Manual – Arsip Elektronis)
- Pengawasan Administrasi Perkantoran
Sehubung Dengan Penjelasan Di Atas, Dalam Rangka Memahami Serta Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Pemerintah Pusat, Daerah Dan Swasta. Maka Kami Dari PLATINDO Pusat Pelatihan Mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Untuk Mengikuti Bimbingan Teknis Dengan Tema: Pelatihan Manajemen Kesekretariatan Rumah sakit
Metode Pelatihan
Pemaparan Materi, diskusi, tanya jawab, studi kasus dan simulasi langsung dengan konsep:
- 20% Teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara: Institusi, korporasi & Industri
- 40% Studi kasus nyata & brainstorming antara Narasumber / Trainer dengan peserta kegiatan
Pilihan Kelas Pelaksanaan:
- Kelas Tatap Muka Di Hotel
- Online Zoom Meeting
- In House Training
Biaya Pelatihan
- Online Zoom Meeting : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
- Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 3.750.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Orang Peserta) : Rp. 4.750.000,- (Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
- Fasilitas Dengan Penginapan 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Suite Room (1 Kamar Untuk 1 Orang Peserta) : Rp. 5.750.000,- (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
Fasiitas Bimtek
- Bahan Ajar Modul ( Softcopy Dan Hardcopy)
- Seminar Kit
- Kuitansi Pembayaran Perpeserta
- Sertifikat
- Tas Kegiatan
- Konsumsi Dan Coffe Break Selama Kegiatan
- Kartu Tanda Peserta
- Penjemputan Di Bandara / Stasiun Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta
Tata Cara Pendaftaran:
- Surat Undangan Kegiatan Beserta Jadwal Kegiatan Akan Dikirimkan Setelah Melakukan Konfirmasi Melalui Panitia Arie Hp/Wa: 085242961361
- Surat Undangan Kegiatan Akan Dikirimkan Via E-Mail Dan/Atau Whatsapp
- Bagi Peserta Minimal 5 Orang Dapat Menentukan Waktu, Tempat Dan Materi Kegiatan Sesuai Kebutuhan Peserta
- Pendaftaran Paling Lambat 3 Hari Sebelum Pelaksanaan Kegiatan
- Tema, Materi Serta Rundown Kegiatan Dapat Menyesuaikan Keinginan Peserta
Kontak Person
- Arie – Hp/Wa: 085242961361
- website : platindopusatpelatihan.co.id